Tentang Gue

Nama gue Rayhan

Seorang pemuda Indonesia yang tengah merantau

Karena kesulitan mencari jati diri, mungkin itu deskripsi paling ideal untuk gue (untuk sekarang). Disaat merantau lah gue dapat memahami siapa seorang Rayhan; apa yang gue suka, apa pet peeve gue dan kenapa. Disaat merantau juga gue dapat bertukar pikiran dengan dunia.

Dari dulu gue orangnya gampang bosan, oleh karena itu, tidak sedikit orang yang bilang kalo gue serba bisa. Tapi inget, serba bisa bukan berarti gue mendalami hal tersebut. Ada istilahnya yang berbunyi “Jack-of-all-trades, master of none“.

Disaat menjelajahi S1 dan S2, this is when life-lessons started bombarding in. Bukan hanya sekedar teori perkuliahan, tapi pelajaran yang hanya didapat ketika lo harus jatuh terlebih dahulu. Disaat ini lah gue bersyukur karena gue dapat membagikan pelajaran tersebut dalam blog ini.

Ambisi terbesar gue

Saat gue menulis ini, gue baru selesai S2 dibidang Marketing Management. Pandemi sedang melanda dunia, dan momen inilah yang membuat gue melihat kebelakang. Tapi kenapa menulis tentang pelajaran hidup? Bisa disimak disini.

Walaupun gue sulit mencari jati diri, I am a firm believer of hardwork. Setiap gue ditanya saat wawancara:

Where do you see yourself in 5 years?

Gue selalu tersenyum dan menceritakan ambisi gue yang esensinya:

I want to help develop Indonesia

Mungkin blogging bukanlah cara yang memiliki pengaruh secara langsung, tapi gue percaya pasti ada manusia-manusia kebingungan diluar sana yang menemukan blog ini, dan merasakan how relevant the stories are to their life.

Youtube lagi besar, kenapa tidak ke Youtube?

Gue paham mungkin ini sangat melawan arus. Disaat Indonesia sedang heboh-hebohnya dalam dunia Youtube, gue memutuskan untuk menulis blog. Kenapa?

Selain gue berharap tulisan gue bisa berguna untuk para pembaca, blog ini juga menjadi media gue untuk berlatih menulis Bahasa Indonesia. Karena ambisi gue yang nantinya ingin terlibat untuk membangun Indonesia, pastinya gue harus mengasah kembali bahasa kebanggaan kita.